Berita

P3KLL Dampingi Persiapan Akreditasi Laboratorium Lingkungan Kabupaten Bantaeng

P3KLL (Serpong, Desember 2020)_Tim Puslitbang Kualitas Laboratorium Lingkungan (P3KLL) melakukan pendampingan Persiapan Akreditasi pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan,  pada 21 – 23 Oktober 2020.

P3KLL yang diwakilkan oleh Kasubbid Pembinaan Laboratorium, Ariansyah melanjutkan verifikasi kinerja laboratorium ke UPTD Laboratorium Lingkungan dalam rangka program peningkatan laboratorium lingkungan menuju akreditasi melalui program Prioritas Nasional 2021.

“UPTD Laboratorium Lingkungan Kabupaten Bantaeng diharapkan kedepan akan menjadi ujung tombak dalam rangka mendukung pengawasan dan pemantauan dibidang lingkungan hidup, dikarenakan Kabupaten Bantaeng merupakan salah satu daerah industri besar di Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Ariansyah.

Hasil dari kegiatan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan diperoleh hasil yang sangat memuaskan dengan angka 75,79%. Sebelumnya Tim P3KLL telah melakukan verifikasi kinerja UPTD laboratorium lingkungan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada 17 – 20 Oktober 2020 dengan hasil cukup baik 70,43%.

Diharapkan kedepannya jumlah penyebaran laboratorium lingkungan yang terakreditasi diseluruh Indonesia serta peningkatan kemampuan jumlah parameter dan ruang lingkup pengujian bagi laboratorium yang telah mendapatkan akreditasi/teregristrasi akan terus bertambah.**(A/AF).

Comment here