Berita

Deteksi Lebih Detail Covid-19 Di P3KLL

P3KLL (Serpong, Desember 2020)_Puslitbang Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL) melaksanakan Swab test yang ke 3 pada Kamis, 3 Desember 2020 di kantor P3KLL bekerjasama dengan Indofarma (perusahaan yang bergerak di bidang industri farmasi dan alat kesehatan nasional).

Hal ini bertujuan mendeteksi lebih detail ada atau tidaknya virus Covid-19 pada seluruh karyawan P3KLL. Swab test kali ini merupakan yang ketiga kalinya yang dilakukan tanpa melupakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, sebelumnya pada bulan November 2020 P3KLL telah melaksanakan 2 kali Swab test bekerjasama dengan Eka Hospital dan Indofarma. Hasil sementara dari swab tes yang ketiga ini menyatakan bahwa seluruh karyawan P3KLL dinyatakan Negative infeksi virus Covid 19.

Penyebaran virus Covid 19 sudah sampai di pengujung tahun 2020 sejak kali pertama menyebar pada Februari-Maret tahun ini. COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Virus baru dan penyakit yang disebabkannya ini tidak dikenal sebelum mulainya wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019. COVID-19 ini sekarang menjadi sebuah pandemi yang terjadi di banyak negara di seluruh dunia.