Berita

Evaluasi Laboratorium Lingkungan DLH dan Pengelolaan Sampah Brebes Menuju Program Prioritas Nasional

P3KLL (Brebes, November 2020)_Tim Puslitbang Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL) telah melakukan evaluasi kinerja di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan  Hidup dan Pengelolaan  Sampah (DLHPS) Brebes Jawa Tengah pada tanggal 16 – 18 November 2020 dalam rangka persiapan Program Prioritas Nasional 2021 terkait sertifikasi laboratorium.

UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan HIdup dan Pengelolaan Sampah Kabupaten Brebes sudah beroperasi sejak 2019 dan sampai saat ini memiliki kemampuan pengujian 20 parameter pengujian air limbah dan air permukaan serta pengambilan contoh uji air limbah dan air permukaan.

Tim P3KLL juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Wakil Bupati Brebes Bapak Narjo, S.H, M.H. Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Brebes menyampaikan dukungannya untuk melengkapi sarana dan prasarana UPTD laboratorium Lingkungan Kabupaten Brebes.

Seusai kunjungan, tim P3KLL melakukan evaluasi kinerja laboratorium dengan hasil memenuhi syarat menjadi target pembinaan laboratorium program prioritas nasional P3KLL tahun 2021.**(NSL/AF).

Comment here